Perhatikan Ini Sebelum Bikin Jersey Sepeda

Bersepeda sudah menjadi olahraga yang digandrungi masyarakat Indonesia selain mudah olahraga satu ini juga efektif untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan bagi yang ingin diet.

Olahraga satu ini juga bisa dilakukan secara mandiri dan juga bisa dilakukan secara berkelompok bahkan bisa dilakukan sebagai cara berkumpul keluarga.

Custom.co.id Jersey Sepeda

Bersepeda memang termasuk olahraga yang mudah, namun begitu keamanan dan kenyamanan juga harus tetap diperhatikan, diantara perlengkapan yang biasa digunakan untuk menjaga keamanan saat bersepeda anatara lain topi, helm, sepatu, kaos tangan dan yang paling penting adalah jersey.

Sebenarnya bersepeda bisa dilakukan dengan menggunakan jersey apapun, namun bagi kalian yang ingin tampil beda bisa saja Bikin Jersey Sepeda dengan desain sendiri, Jersey Sepeda selayaknya mempunyai bahan yang bisa menyerap keringat dengan cepat dan nyaman saat digunakan.

Bagi kalian yang ingin membuat jersey sendiri, berikut ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar jersey yang dibuat bisa nyaman sekaligus keren saat dipakai.

1. Pilih Yang Menyerap Keringat
Hal pertama yang harus diperhatikan saat ingin membuat jersey sepeda adalah mencari bahan yang cepat menyerap keringat, pasalnya olahraga bersepeda merupakan salah satu olahraga yang mengharuskan banyak gerak sehingga akan juga banyak membakar kalori menjadi keringat, untuk itulah sangat penting untuk memilih bahan jersey yang cepat menyerap keringat. Salah bahan yang bisa dipilihan adalah jenis bahan polyster dry fit.


2. Punya Retsleting Pada Bagian Depan
Tujuan jersey dengan menggunakan retsleting bagian depan sebenarnya sangat simple, yaitu agar bisa dibuka saat udara terasa panas, dan mengurangi rasa gerah. Retsleting bisa dibuat sepanjang baju juga bisa hanya sebgaian baju saja, tergantung selera masing-masing.

3. Memiliki Kantong Belakang
Pemakaian kantong pada bagian belakang jersey tentu memberikan kemudahan tersendiri bagi para pesepeda untuk menaroh barang, seperti handphone, dompet atau beberapa barang lainnya.

4. Desain Yang Fit Body
Bagi kalian yang awam dengan olahraga ini pasti bingung kenapa para pesepeda suka memakai baju yang fit body bahkan cenderung ketat. Jawaban dari pertanyaan itu adalah, dengan desain jersey yang fit body yang ketat akan mengurangi gesekan terhadap angin sehingga tidak terasa berat dan dapat meningkatkan kecepatan karena memiliki sifat aerodinamas yang bagus. Jersey sepeda bisa dibuat dengan lengan panjang maupun pendek tergantung kesukaan masing-masing.

5. Jahitan Yang Rapi
Pemilihan jersey yang mempunyai jahitan rapi sangat krusial apalagi untuk jersey sepeda yang mayoritas fit body, ini agar menghindarkan iritasi pada badan jika jahitan kasar dan tak rapi. Ini juga agar pakaian lebih awet dan tidak cepat putus sambungan akibat banyak gerakan.

Itulah beberapa tips apabila ingin membuat jersey sepeda. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian.
Perhatikan Ini Sebelum Bikin Jersey Sepeda Perhatikan Ini Sebelum Bikin Jersey Sepeda Reviewed by Erna Wati on Mei 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar