Suntuk Dengan Jakarta Yuk Berwisata Ke Surabaya

Wisata Surabaya

Ibu kota negara Indonesia Jakarta memang kota yang seakan tak pernah tidur, itu pula yang membuat banyak warganya yang seakan lelah dengan aktifitas padat di Ibukota. Untuk itu tak ada salahnya untuk sesekali merefresh otak denga cara berlibur ke kota lain, kalo tidak ingin berlibur yang terlalu jauh sepertinya Kota Surabaya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Warga Ibukota yang ingin berlibur ke Kota Surabaya juga tak perlu khawatir karena sudah banyak maskapai yang menjual tiket pesawat Jakarta Surabaya, dan tak perlu repot untuk membelinya karena Blibli.com menyediakan tiket pesawat Jakarta Surabaya dengan harga yang murah.

Saat berkunjung ke Surabaya kamu tak perlu khawatir bingung mencari tempat wisata, karena kota ini punya banyak destinasi wisata mulai dari destinasi wisata religi, alam, hingga destinasi wisata edukasi seperti museum.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Surabaya.

1. Pantai Ria Kenjeran
Pantai yang berlokasi di Jalan Pantai Ria Kenjeran Surabaya ini adalah wisata alam pantai dengan keindahan laut lepas. Terdapat dua jenis Pantai Ria Kenjeran yang mana memiliki lokasi bersebelahan yaitu lama dan baru. Pantai Ria Kenjeran Lama dapat menikmati keindahan pantai yang khas dengan pasir. Selain itu, Pantai Ria Kenjeran Baru lebih modern dengan menyediakan berbagai tempat bermain seperti Atlantis Land.

2. Hutan Kota Pakal
Hutan Kota Pakal ini mulai dibangun pada 2008 silam dan kini mulai ramai dikunjungi wisatawan, meski gaungnya belum banyak didengar masyarakat Surabaya secara merata. Ruang terbuka hijau ini berlokasi di daerah Pakal, Benowo, Surabaya Barat. 

Hutan kota seluas 13 hektare tersebut saat ini keadaannya sudah jauh lebih proper dengan akses masuk yang semakin mudah. Ada sekitar tujuh gazebo buat bersantai, lahan bermain, taman bunga, dan kolam-kolam ikan. Terdapat pula pembangkit bertenaga biogas yang tenaganya diperoleh dari kotoran kambing dan sapi.

3. Taman Cahaya
Banyak yang bilang kalau Taman Cahaya ini sengaja diciptakan untuk menyaingi Taman Bungkul di jantung kota Surabaya. Karena secara infrastruktur, penataannya keren mirip Taman Bungkul. Hanya saja Taman Cahaya lebih dibangun fasilitas untuk olahraga. Di antaranya ada jogging track, lintasan batu refleksi, lapangan basket, dan sebagainya.

Letaknya di Surabaya Barat berdekatan dengan Hutan Kota Pakal, yakni di Jalan Raya Pakal. Saat ini pembangunan masih terus dilakukan terutama fasilitas tambahan seperti lampu dan lahan parkir.

4. Ciputra Waterpark
Waterpark terbesar di Surabaya ini berlokasi di Waterpark Boulevard Kav 1 Citraland yang menyediakan tempat bermain air. Terdapat beberapa wahana yang ditawarkan seperti Sinbad's Playground dengan adanya ember di atas yang mana ketika penuh tumpah. Selain itu, ada juga Syracuse Beach yang menawarkan ombak seperti pantai. Sementara itu, Roc Tower berupa water sliding dari yang rendah hingga ke tinggi.

5. House Of Sampoerna
Museum yang berlokasi di Taman Sampoerna No. 6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Surabaya ini tidak dibanderol harga atau gratis. Untuk jam operasionalnya sekitar pukul 9 pagi hingga 10 malam. Di tempat ini kamu dapat melihat bagaimana rokok dibuat secara langsung oleh para buruh. Selain itu, di tempat ini juga terdapat galeri dan pameran seni cocok untuk penyuka museum.

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu jumpai di Kota Surabaya. Soooo, jika kamu sudah Suntuk Dengan Jakarta Yuk Berwisata Ke Surabaya.
Suntuk Dengan Jakarta Yuk Berwisata Ke Surabaya Suntuk Dengan Jakarta Yuk Berwisata Ke Surabaya Reviewed by Erna Wati on Agustus 13, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar