Napak Tilas Jejak Nissan Terrano Di Indonesia

Nissan Terrano

Nissan Terrano merupakan mobil incaran anak muda pada masa awal kedatangannya sekitar tahun 1995, ini karena tampilannya yang garang dan harga Nissan terrano yang terbilang cukup masuk akal untuk mobil dengan ampilan dan performa yang dimilikinya.
Memang Nissan Terrano pertama masuk ke Indonesia pada 1995. Nissan Terrano ini dibangun di atas platform WD21 alias platform untuk pick-up Nissan Hardbody. Walau pakai sasis ladder frame, Nissan Terrano pakai suspensi independen dengan pegas torsi pada bagian depan dan per spiral pada bagian belakang.

Di Indonesia Nissan Terrano hadir lewat tiga generasi, tahun 1995-1997 merupakan generasi pertama. Tahun 1997–2003, hadir generasi keduanya yang dapat sedikit pembaruan di eksteriornya.

Lantas di tahun 2003 hingga 2006, hadir Terrano generasi ketiga yang sampai akhir perjalanannya masih mengusung platform WD21, yang diambil dari pikap Nissan Hardbody.
Nissan Terrano mengusung mesin 2.400 cc bertenaga 118 dk dan torsi 185 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan. Bicara harganya, generasi terakhir Terrano saat ini sudah dibanderol di bawah Rp. 100 jutaan.

Nissan Terrano ini mempunyai beberapa keunggulan yang membuatnya banyak disukai masyarakat Indonesia hingga saat ini, Untuk Kelebihan Nissan Terrano yang jelas terlihat yaitu tampilan yang begitu gagah dan kekar yang bisa dilihat dari sekujur tubuh mobil ini yang memiliki lengkungan yang begitu tajam pada setiap sisinya yang memunculkan kesan bahwa mobil ini memiliki karakter yang kuat sebagai mobil adventure.

Posisi ground clearence yang tinggi juga salah satu Keunggulan yang ditawarkan oleh Mobil Nissan Terrano. Sebagai mobil suv yang menuntut mobil bisa dikendarai di berbagai karakter jalanan memang sudah seharusnya mobil ini memiliki ground clearence yang tinggi sehingga pada saat mobil melaju di karakter jalan yang tidak rata akan tetap terasa nyaman.

Kelebihan Mobil Nissan Terrano yang perlu diketahui yaitu bantingan suspensi yang empuk, sebagaiamana yang sudah dijelaskan diatas penggunaan jenis suspensi yang berkualitas membuat mobil ini memiliki sistem kejut yang sangat bagus sehingga kenyamanan berkendara akan lebih maksimal.

Peredam kabin yang bagus juga termasuk Keunggulan Nissan Terrano yang bisa dirasakan langsung oleh para pemiliknya, tentu dengan peredam kabin yang bagus akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih karena suara bising yang ada disekitar mobil tidak akan terdengar atau masuk pada kabin mobil.

Bodinya yang besar membuat ruang kabinnya cukup lega sehingga tetap nyaman untuk penumpang dan juga pengemudi. Ruang bagasi pun tersedia sangat luas hingga bisa membawa barang banyak ketika berliburan lama keluar kota. Bantingan suspensi Nissan Terrano juga cukup empuk dibantu dengan profil ban yang tebal. Ini membuatnya cukup nyaman ketika melintasi jalanan off-road.

Kelebihan lain dari beli Nissan Terrano bekas adalah mendapatkan SUV dengan mesin yang bertenaga. Melalui mesin berkode Z24 berkapasitas 2.400 cc, Nissan Terrano bisa mengeluarkan tenaga hingga 118 dk pada 4.800 Rpm dengan torsi 185 Nm di 2.800 Rpm.
Dan Kelebihan Mobil Nissan Terrano yang terakhir yaitu biaya perawatan yang murah, anggapan mobil nissan yang memiliki biaya perawatan yang mahal tidak akan ditemukan pada mobil ini. Sebab biaya perawatan mobil nissan terano ini sangatlah terjangkau tidak seperti mobil suv lain nya.
Napak Tilas Jejak Nissan Terrano Di Indonesia Napak Tilas Jejak Nissan Terrano Di Indonesia Reviewed by Erna Wati on Februari 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar